nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berencana Liburan Ke Puncak Akhir Pekan Ini? Cek Dulu Tarif Baru Tol Jagorawi

Sabtu 09 September 2017 08:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 08 337 1772365 berencana-liburan-ke-puncak-akhir-pekan-ini-cek-dulu-tarif-baru-tol-jagorawi-KeeyQ8MhlK.jpg

BOGOR - Mulai 8 September kemarin, PT Jasa Marga (Persero) menonaktifkan dua gerbang tol di ruas Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi). Adapun dua gerbang tol yang dinonaktifkan adalah gerbang tol Cimanggis Utama dan Cibubur Utama.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol, Herry Trisaputra Zuna menjelaskan, hal tersebut dilakukan untuk mengurangi kemacetan yang kerap terjadi akibat antrean di dua gerbang tol tersebut. Herry optimis, penonaktifan dua gerbang tol tersebut akan memberi dampak signifikan pada pelayanan jalan tol Jagorawi.

"Kami optimis ini akan sangat membantu meningkatkan pelayanan. Karena sehari-harinya gerbang tol ini sering menyebabkan kemacetan. Nah dengan ditutupnya gerbang tol ini, kemacetan kami yakin akan pecah," kata Herry, Jumat (8/9/2017).

Dengan dinonaktifkannya dua gerbang tol tersebut, nantinya para pengguna jalan tol yang menuju Bogor dan Ciawi hanya perlu melakukan satu kali transaksi saat keluar tol. Sedangkan yang menuju Jakarta hanya perlu melakukan pembayaran pada saat masuk tol.

Untuk tarif, Jasa Marga menetapkan penggunaak tarif tunggal sebesar Rp 6.500. Dengan diberlakukannya tarif tersebut, maka tarif tol bagi pengguna jarak jauh turun sebesar Rp 2.500. Sementara bagi pengguna jarak dekat, tarifnya mengalami sedikit kenaikan. (ydp)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini