nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikagumi Bocah Berusia 9 Tahun Penderita Autoimun, Tito: Dia Ingin Jadi Kapolri!

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 08 September 2017 20:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 08 337 1772258 dikagumi-bocah-berusia-9-tahun-penderita-autoimun-tito-dia-ingin-jadi-kapolri-7W3eULxtE6.jpg Kapolri Tito Karnavian menemui bocah penderita penyakit autonium (Foto: Putera/Okezone)

JAKARTA - Usai melaksanakan Salat Jumat di Mesjid Al-Ikhlas Mabes Polri. Kapolri Jenderal Tito Karnavian kedatangan seorang tamu yang istimewa. Tamu itu, bernama Abdullah Abigail, seorang anak berumur 9 tahun, asal Karangasem, Banyuwangi, Jawa Timur. Dia mengaku mengagumi sosok dari Jenderal bintang empat itu.

Abigail sendiri merupakan sosok anak yang sedang menderita Autoimun, yakni penyakit menyerang sistem kekebalan tubuh seseorang mengalami gangguan, sehingga menyerang jaringan tubuh itu sendiri. Seharusnya sistem imun, hanya menyerang organisme atau zat-zat asing yang membahayakan tubuh manusia.

Di hari penuh barokah ini, mimpi Abigail untuk bertemu dengan orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu menjadi kenyataan. Pasalnya, Tito langsung menyambut hangat kedatangan dari Abigail. Bahkan, disambut dan diajak berbincang.

"Pak Kapolri cerdas tak mudah marah," ucap Abigail saat ditanyakan bentuk kekaguman dirinya kepada Tito Karnavian, Jumat (8/9/2017).

Dalam pertemuan itu, Tito berharap, Abigail bisa lebih bersemangat untuk sekolah. Dan memberi tambahan kekuatan untuk memulihkan penyakit yang menderita anak tersebut di luar bantuan obat-obatan.

"Yang bersangkutan katanya sangat pengen ketemu saya dan kemudian yang bersangkutan menurut orang tua-nya ada satu penyakit sehingga ingin sekali ketemu saya," kata Tito saat menemui Abigail, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2017).

Tito pun mengaku terkejut, pasalnya, Abigail sudah mengetahui informasi tentang Polri. Dihadapan Tito, Abigail menceritakan bahwa awal mula kekagumannya terhadap Tito, saat ramai aksi demonstrasi di Jakarta.

"Sejak itu dia lihat foto saya, gambar saya dan setelah itu dia mempelajari dari internet dan ada koran yang ada foto saya, sejak itu dia ingin ketemu saya dan disampaikan ke orang tuanya," papar Tito.

Sejak saat itu, Abigail terinspirasi dengan sosok Tito. Bahkan, dia sampai memiliki cita-cita sebagai seorang Kapolri.

"Dia terinspirasi, dia bilang ingin jadi Kapolri dia bilang. Saya cukup surprise karena anak ini umur 9 tahun, tapi dia cerdas memahami internet dan lainnya. Bahkan dia rencana sudah buat blog tapi belum diupload. Dia memiliki Facebook dan media sosial lain," ujar Tito.

Tito yang merasa terharu dan bangga terhadap Abigail, akhirnya memberikan suatu kenang-kenangan terhadap anak tersebut. Namun, Tito tidak menyebutkan hadiah tersebut.

"Ada sesuatu yang saya berikan ke dia tapi tidak saya sebutkan di sini. Dia kaget ketika ketemu saya tapi setelah itu dia berbicara dengan sangat lancar. Menurut saya kualitas kecerdasannya di atas rata-rata, anak ini karena dia berbicara dengan sistematis, sangat bagus sekali. Menurut saya dia kategori anak yang cerdas," tutup Tito.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini