nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sekjen PKB: Gus Ipul Didukung Mayoritas Kyai di Jatim

Fahmy Fotaleno, Jurnalis · Sabtu 09 September 2017 07:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 08 337 1772144 sekjen-pkb-gus-ipul-didukung-mayoritas-kyai-di-jatim-KPJq2ZIH0w.jpg Gus Ipul dalam acara sholawat bersama. (Foto: twitter/@gusipul4)

JAKARTA-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hampir dipastikan akan mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada Jatim 2018 nanti.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) PKB Abdul Kadir Karding mengungkapkan bahwa salah satu alasan kenapa lebih memilih mendukung Gus Ipul ketimbang Khofifah Indar Parawansa karena Gus Ipul didukung masyoritas kyai di Jatim.

"PKB mendukung pak Saifullah karena perintah dari kyai-kyai Jatim," ujarnya kepada Okezone, Sabtu (9/9/2017).

Kanjut dia, kekhawatiran suara NU akan pecah karena mengingat Khofifah juga warga NU, memang ada. Tapi PKB tetap optimis mengingat ini merupakan amanah dari para kyai.

"Tentu ada (khawatir suara NU pecah), tetapi kita sangat optimis karena pak Saifullah didukung mayoritas kyai Jatim," ungkapnya.

Saat ini PKB tinggal memberikan surat rekomendasi terulis secara formal kepada Gus Ipul.

""Formal (rekomendasi) belum, tetapi kami pastikan kalau untuk diusung sebagai calon gubernur adalah pak Saefulllah Yusuf," ujarnya.(fin)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini