Rekomendasi Formal Belum Diberikan, PKB Pastikan Dukung Gus Ipul

Fahmy Fotaleno, Okezone · Sabtu 09 September 2017 06:52 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 08 337 1772095 rekomendasi-formal-belum-diberikan-pkb-pastikan-dukung-gus-ipul-RXFIPiBpRJ.jpg Sekjen PKB Abdul Kadir Karding. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Hingga saat ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum juga memberikan rekomendasi tertulis kepada Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) untuk maju bertarung di Pilkada Jatim 2018.

Namun hampir dipastikan PKB akan memberikan dukungannya kepada Gus Ipul bukan kepada Khofifah Indar Parawansa, dan tinggal menunggu waktu saja rekomendasi formalnya diberikan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Abdul Kadir Karding mengatakan bahwa Gus Ipul sudah dipastikan akan didukung untuk maaju di Pilkada nanti, sekaligus menjawab tenda tanya di masyarakat Jatim tentang sosok yang akan diusung PKB.

"Formal (rekomendasi) belum, tetapi kami pastikan kalau untuk diusung sebagai calon gubernur adalah pak Saefulllah Yusuf," ujarnya kepada Okezone, Sabtu (9/9/2017).

Ia memungkapkan, kekhawatiran akan suara warga Nahdlatul Ulama (NU) akan pecah memang ada mengingat baik Gus Ipul maupun Khofifah sama-sama warga NU.

"Tentu ada tetapi kita sangat optimis karena pak saefullah didukung mayoritas kyai Jatim," ungkapnya.(fin)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini