Artis Nyaleg, DPR: Harus Perhatikan Faktor Kompetensinya

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 08 September 2017 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 08 337 1771884 artis-nyaleg-dpr-harus-perhatikan-faktor-kompetensinya-Zhi9mj14Ob.jpg Anggota Komisi X DPR Dadang Rusdiana (dadangrusdiana.com)

JAKARTA – Anggota Komisi X DPR RI, Dadang Rusdiana, berujar fenomena artis masuk ke dalam dunia politik bukanlah hal baru. Menurutnya, artis itu memiliki nilai popularitas tinggi sehingga masyarakat akan mudah mengenalnya.

Di samping itu, tingginya popularitas artis yang terjun ke dunia politik juga dianggap dapat mendokrak suara partai.

"Namun, tentunya masyarakat sudah semakin dewasa. Maka selain faktor popularitas, harus diperhatikan juga faktor kompetensi," kata Dadang kepada Okezone, Jumat (8/9/2017).

Dadang menilai, fenomena artis masuk ke dalam dunia politik dan mencalonkan diri sebagai anggota dewan juga terjadi di negara lainnya. Sehingga, ia menilai hal ini bukanlah sebuah fenomena.

"Jadi selama artis tersebut mampu mengemban tugas-tugas di parlemen, tidak masalah. Sah-sah saja," terang politikus Partai Hanura tersebut.

Sekadar informasi, baru-baru ini vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha, resmi mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Di parlemen, ia mengincar kursi di Komisi X DPR yang membidangi seni dan pendidikan.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini