Artis Nyaleg di Pemilu 2019, Anggota DPR: Popularitasnya Bisa Diubah Jadi Elektabilitas yang Kuat

Taufik Fajar, Okezone · Jum'at 08 September 2017 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 08 337 1771733 artis-nyaleg-di-pemilu-2019-anggota-dpr-popularitasnya-bisa-diubah-jadi-elektabilitas-yang-kuat-llkTsABqpM.jpg

JAKARTA - Daya pikat seorang artis dinilai bisa diandalkan untuk mendongkrak perolehan suara partai politik dalam pemilihan legislatif (pileg). Sejumlah politikus pun memprediksi para pekerja seni yang terjun ke dunia politik bakal terus bertambah yang menjelang Pileg 2019.

Anggota Komisi X DPR RI, Dadang Rusdiana mengatakan sah-sah saja artis terjun ke dunia politik. Terlebih fenomena seperti ini ada di negara manapun.

"Faktor popularitas artis yang tentunya dan kalau dikelola dengan baik bisa dikonversi menjadi elektabilitas yang kuat," ujar Dadang kepada Okezone, Jum'at (8/9/2017)

Menurutnya, faktor popularitas artis harus diikuti dengan kompetensi. Hal tersebut agar tidak dipermasalahkan masuk ke dunia politik.

 [Baca Juga: PKB Buka Lowongan untuk Artis yang Mau Gabung di Pileg 2019, Siapa Mau Coba?]

"Selama faktor popularitas diikuti dengan kompetensi saya anggap ini bukan masalah," sambung politikus Partai Hanura itu.

Sementara Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid mengatakan, sah-sah saja bila artis atau seniman terjun ke politik atau masuk ke parlemen. Namun, syaratnya bisa bekerja dengan baik untuk kepentingan masyarakat.

"Semua profesi, kelompok dan gender bisa masuk ke dunia politik, dan layak dan tidaknya masuk itu dari kinerjanya," pungkasnya. (sym)

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini