nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Pilkada Jatim, PPP Masih Tunggu Masukan dari Para Kyai

Fahmy Fotaleno, Jurnalis · Kamis 07 September 2017 08:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 06 337 1770573 soal-pilkada-jatim-ppp-masih-tunggu-masukkan-dari-para-kyai-HC17EuOQJA.jpg Sekjen PPP Asrul Sani (Foto: Okezone)

JAKARTA-Dukungan terhadap kedua tokoh nahdliyin yakni Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jatim terus menguat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asrul Sani mengatakan sampai sekarang belum dipastikan apakah PPP akan mendukung Gus Ipul atau Khofifah. karena pihaknya masih menunggu masukkan dari para kyai dan tokoh masyarakat Jatim.

"Sampai dengan saat ini belum diputuskan siapa di antara keduanya yang akan diusung. Proses penyerapan (masukan) dari para kyai dan tokoh masyarakat di Jatim masih terus dilakukan," ujarnya kepada Okezone (7/9/2017).

Ia mengungkapkan sampai saat ini, peluang keduanya untuk diusung oleh PPP sama kuatnya. Tapi dukungan terhadap Gus Ipul di internal PPP termsuk di DPW PPP Jatim lebih menguat. "Gus Ipul lebih intensif, termasuk mendaftar via DPW PPP Jatim," ungkapnya.

Ia menambahkan, DPP PPP sendiri punya banyak pertimbangan sebelum memutuskan siapa yang akan didukung. Bahkan kegagalan Khofifah di pilkada sebelumnya juga jadi pertimbangan.

"Tentu kami mempertimbangkan banyak hal, termasuk yang satu (kalah di pilkada) itu," katanya.(fin)

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini