nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pastikan Diusut, MKD Akan Tanya Bareskrim soal Perkembangan Kasus Viktor Laiskodat

Bayu Septianto, Jurnalis · Rabu 06 September 2017 13:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 06 337 1770372 pastikan-diusut-mkd-akan-tanya-bareskrim-soal-perkembangan-kasus-viktor-laiskodat-q4FY04RqaJ.JPG Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Majelis Kehormatan Dewan (MKD) pada Senin 11 September 2017 akan bertanya ke Bareskrim Mabes Polri terkait status pelaporan terhadap Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat Viktor Laiskodat. Viktor beberapa waktu lalu sempat mengeluarkan pernyataan kontroversial saat berpidato dalam sebuah acara di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Viktor menuduh empat partai secara eksplisit yakni Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN sebagai partai yang mendukung kelompok ekstremis, pendukung khilafah dan karena itu tidak boleh didukung. Bahkan, keempat partai disamakan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) pada tahun 1965 yang Iayak dibunuh.

"Hari Senin nanti ke Bareskrim, kita mau lihat statusnya gimana di sana," ucap Ketua MKD, Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017).

Baca juga: Protes soal Pidato Viktor Laiskodat, FUI Mengadu ke DPR

Menurut Dasco, MKD akan memastikan apakah kasus pelaporan terhadap Viktor itu ditangani atau tidak oleh pihak kepolisian. Bila sudah mendapatkan kepastian, MKD akan memproses kasus etik terhadap Viktor ini.

Diketahui parpol seperti PKS sudah melaporkan Viktor ke MKD untuk diproses secara etik. Namun, MKD belum bisa memprosesnya lantaran masih menunggu kepastian proses hukum pidananya.

"Kami enggak panggil-panggil dulu. Kalau polisi enggak nanganin, ya kita harus tarik dong. Kami (MKD) harus proses," tuturnya.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini