Sah! Presiden Jokowi Terbitkan Perpres tentang Pendidikan Penguatan Karakter

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 06 September 2017 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 06 337 1770361 sah-presiden-jokowi-terbitkan-perpres-tentang-pendidikan-penguatan-karakter-0o8CxCs27H.jpg Presiden Jokowi bersama sejumlah Ormas di Istana (foto: Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya resmi menerbitkan Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 87 Tahun 2017 tentang Pendidikan Penguatan Karakter (PPK) di Istana Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat.

‎"Jadi baru saja saya tanda tangani Perpres pendidikan karakter didampingi ormas-ormas. Saya senang sekali semuanya memberikan dukungan penuh," kata Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (6/9/2017).

Perpres tersebut ditandatangani Kepala Negara usai menerima sejumlah masukan dari pimpinan Ormas Islam di Indonesia. Ormas tersebut di antaranya Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Al-Irsyad Al-Islamiyah, Jam'iyatul Al-Washliyah, Dewan Dakwah Islam Indonesia, Mathla'ul Anwar, Tarbiyah Islamiyah, Forum Komunitas Diniyah Takmiliyah, Rabithh Ma'ahid Islamiyah, MUI, dan ICMI.

"‎Semuanya memberikan masukan sehingga Perpres itu betul-betul komprehensif," ujarnya.

Presiden Jokowi berharap, Perpres Nomer 78 ‎Tahun 2017 tersebut dapat dilaksanan di sekolah-sekolah yang berada di Tanah Air. Selain itu, pemerintah juga meminta Gubernur, Bupati hingga Wali Kota untuk ‎memberikan anggaran agar pendidikan karakter baik di Madrasah dinayah maupun sekolah umum lainnya dapat berjalan.

"Yang paling penting Perpres sudah kita tanda tangani, jangan mempertentangkan yang sudah. Senanglah menatap ke depan," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini