nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Idul Adha 1438 H, MPR: Jangan Sekadar Kurbankan Hewan Ternak, Tapi...

ant, Jurnalis · Sabtu 02 September 2017 02:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 02 337 1767849 idul-adha-1438-h-mpr-jangan-sekadar-kurbankan-hewan-ternak-tapi-1JSCa2bPN2.jpg Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (Foto: Ist)

JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menegaskan, momentum Idul Adha 1438 H sebaiknya jangan sekadar mengurbankan hewan ternak. Tetapi, juga menghilangkan hawa nafsu karena hawa nafsu menghadirkan kekerasan, ketidakadilan dan korupsi.

Menurut Hidayat, perayaan Idul Adha tidak hanya berdimensi Illahiyah namun juga berdimensi kemanusiaan. Saat ini, banyak kalangan yang bersikap pragmatis dan individualis sehingga banyak permasalahan yang belum tuntas.

Demikian kata Hidayat melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat 1 September 2017.

Hidayat Nur Wahid yang menjadi penceramah Salat Id di Jakarta itu menyatakan, banyak anggota masyarakat yang terjebak pada beragam permasalahan sehingga menjadi pragmatis, individualis, materialistik dan tak lagi mementingkan nilai-nilai yang ada.

Sebab itu, perayaan Idul Adha dijadikan momentum menghadirkan sikap hidup yang sangat mendasar yaitu motivasi yang baik dan benar untuk mengisi kehidupan. Ia mencontohkan, sikap dasar itulah yang mendorong kemerdekaan Indonesia.

"Inilah yang menghadirkan kemerdekaan Indonesia, bila para pendiri bangsa memikirkan materi maka Indonesia tak merdeka," katanya.

Usai melaksanakan Salat Id, Wakil Hidayat kemudian menyerahkan sapi kurban kepada korban kebakaran di Jalan Kangkung, Grogol Selatan, Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Kebakaran yang terjadi pada pertengahan Agustus di lokasi itu menyebabkan 245 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini