Share

Amankan Jokowi Naik Kereta Api, Seratusan Polisi Dikerahkan ke Stasiun Gambir Jakarta

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 31 Agustus 2017 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 31 337 1766709 amankan-jokowi-naik-kereta-api-seratusan-polisi-dikerahkan-ke-stasiun-gambir-jakarta-qDWPZtJjVp.jpg Stasiun Gambir, Jakarta disterilkan menyusul kedatangan Jokowi (Fakhrizal/Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan naik kereta api melalui Stasiun Gambir, Jakarta Pusat menuju Sukabumi, Jawa Barat untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah. Sejurus kemudian, pengamanan di Stasiun Gambir pun diperketat.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno mengatakan, bahwa pihaknya menerjunkan seratusan personel guna mengamankan kedatangan Presiden Jokowi ke Stasiun Gambir. Mereka disebar ke beberapa titik untuk pengamanan.

"Sekitar seratusan personel kita terjunkan untuk mengamankan kedatangan Presiden Jokowi ke Stasiun Gambir. Pengamanan dilakukan dalam tiga ring," kata Suyatno, Kamis (31/8/2017).

(Baca juga: Asyik, Jokow Akan Naik Kereta Api ke Sukabumi untuk Rayakan Idul Adha)

Presiden Jokowi akan bertolak ke Sukabumi sekira pukul 10.00 WIB. Ini merupakan pertama kalinya Kepala Negara memakai kereta api untuk melawat ke daerah. PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah mensterilkan lokasi sejak pagi tadi.

Jokowi beserta rombongan akan akan berangkat melalui terminal VVIP Stasiun Gambir dan naik gerbong VVIP kereta api. Di Sukabumi nanti, Jokowi dan rombongan akan Salat Idul Adha bersama warga besok.

Follow Berita Okezone di Google News

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini