Hary Tanoe: Saya Siap Bantu Promosi Pariwisata Toraja Utara agar Dikenal ke Luar Negeri

Tim Okezone, Okezone · Kamis 31 Agustus 2017 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 31 337 1766656 hary-tanoe-saya-siap-bantu-promosi-pariwisata-toraja-utara-agar-dikenal-ke-luar-negeri-z7hf07rWoN.jpg Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama Gubernur Sulsel dan Bupati Toraja Utara (MNC Media)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mendapat penghargaan adat di HUT ke-9 Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Hary Tanoe mengakui Toraja memiliki segudang potensi pariwisata yang layak dikunjungi wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Menurutnya, sektor pariwisata sangat potensial dikembangkan Pemkab Toraja Utara untuk meningkatkan pendapatan daerah serta menyejahterakan masyarakatnya. Tentu harus ada promosi yang gencar.

“Saya akan bantu mempromosikan pariwisata Toraja Utara agar dikenal dan dikunjungi masyarakat Indonesia dan luar negeri,” kata Hary Tanoe di Toraja Utara saat membahas pembangunan pariwisata Indonesia bersama Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan,, Rabu (31/8/2017).

Selain promosi, untuk membangun sektor pariwisata juga dibutuhkan infrastruktur memadai. “Apa yang dilakukan Pak Gubernur sudah tepat, membangun bandara yang memadai. Infrastruktur dari bandara ke tempat wisata dan sekitarnya harus dibangun dengan baik,” ujar Hary Tanoe.

Selain wisata alam, adat dan budaya di Toraja Utara juga potensial menjadi daya tarik wisatawan. Hary Tanoe mengajak semua pihak termasuk masyarakat dan pemerintah tetap mempertahankan budaya sebagai identitas sebuah bangsa.

“Setiap daerah wajib mempertahankan budayanya. Seperti Bali, wisatawan datang karena kultur menjadi daya tarik tersendiri,” pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini