Share

Jokowi ke Sukabumi Gunakan Kereta, Menhub Periksa Jalur yang Akan Dilalui

Agregasi Antara, · Kamis 31 Agustus 2017 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 31 337 1766541 jokowi-gunakan-kereta-khusus-ke-sukabumi-menhub-periksa-jalur-yang-akan-dilalui-BTooIueKJq.jpg Presiden Jokowi (Foto: Okezone)

SUKABUMI - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memeriksa langsung jalur kereta api yang akan dilalui Presiden RI Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di Sukabumi, Jawa Barat, selama dua hari.

"Rencananya Pak Jokowi datang ke Sukabumi menggunakan kereta khusus sehingga saya memastikan perlintasan yang akan dilalui Presiden benar-benar baik dan tidak ada masalah," katanya kepada wartawan saat tiba di Stasion Sukabumi, Rabu 30 Agustus 2017 malam.

Menurut dia, selama pemeriksaan jalur kereta ini tidak ditemukan ada masalah, mulai dari keamanan, kenyamanan dan lain-lain. Selain itu, dia juga telah mempersiapkan segala sesuatunya khususnya dalam hal transportasi.

Sesuai rencana, orang nomor satu di Indonesia tersebut memilih menggunakan kereta dari Jakarta menuju Sukabumi sehingga jalur perlintasannya harus benar-benar baik.

Ia mengatakan, tidak hanya jalannya yang harus baik, tetapi kereta yang akan digunakan rombongan Presiden benar-benar layak. Agar seluruh persiapan yang tengah dilakukannya bersama timnya berjalan dengan lancar.

"Kedatangan saya ke Sukabumi ini juga bertujuan untuk finalisasi desain reaktifasi jalur kereta Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung," kata Budi.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini