Sssttt, Nama Ibas Disebut dalam Sidang Korupsi Eks Dirut PT DGI

Arie Dwi Satrio, Okezone · Rabu 30 Agustus 2017 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 30 337 1766237 sssttt-nama-ibas-disebut-dalam-sidang-korupsi-eks-dirut-pt-dgi-dTXKXcRFFV.jpg Sidang Mantan Dirut PT DGI Dudung Purwadi (Foto: Arie Dwi Satrio)

JAKARTA - ‎Nama Politikus Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas disebut dalam sidang perkara dugaan korupsi yang menyeret mantan Direktur Utama (Dirut) PT Duta Graha Indah (PT DGI), Dudung Purwadi.

Dalam hal ini, mantan Bendahara Umum (Bendum) Partai Demokrat, M. Nazarudin sempat memerintahkan kepada Angelina Sondakh untuk melaksanakan arahannya di DPR. Apabila arahannya tersebut tidak dilaksanakan, maka Nazar akan mengadukan Angie ke Ibas.

Adapun kata Angie-sapaan-akrab Angelina Sondakh, 'ancaman' Nazaruddin tersebut berupa rotasi jabatannya di DPR bila tak menjalankan instruksinya.

Hal tersebut terungkap saat terpidana kasus dugaan korupsi proyek pembangunan P3SON, Hambalang, Angelina Sondakh memberikan kesaksiannya di persidangan untuk terdakwa Dudung Purwadi. Saat itu, Angie bersaksi sebagai mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat.

"Perintah Nazar kami wajib melaksanakan, nanti kalau tidak bilang kamu digeser sana sini, kalau tidak mau juga dilaporkan ke Mas Ibas," kata Angie kepada Pengacara Dudung Purwadi, Soesilo Ariwibowo di Pengadilan Tipikor‎, Jakarta Pusat, Rabu (30/8/2017).

Edhie Baskoro Yudhoyono

Angie membeberkan, bahwa Demokrat memang selalu mendapatkan jatah uang 20 persen dari beberapa proyek yang tengah digarap di DPR. Proyek-proyek itu pun dikendalikan Nazaruddin dan menguntungkan Demokrat.

"Jadi, kalau Nazar sudah mengetahui disetujui, jatah partai yang memutuskan elite. Kalau ada tambahan anggaran wajib dibagi lagi ke semua partai," jelas Angie.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini