nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puncak Arus Mudik Idul Adha Diprediksi Terjadi Pada H-1

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 29 Agustus 2017 06:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 28 337 1764777 puncak-arus-mudik-idul-adha-diprediksi-terjadi-pada-h-1-lmXFEDt67N.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

JAKARTA - Nampaknya kepadatan arus mudik Hari Raya Idul Adha 2017 kali ini tidak jauh berbeda dengan arus mudik Hari Raya Idul Fitri. Hal ini dikarenakan Hari Raya Idul Adha jatuh pada akhir pekan. Dan puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada Kamis, 31 Agustus 2017 mendatang dengan Kenaikan volume kendaraan diperkirakan sebanyak 20 persen.

Asisten Kapolri Bidang Operasional Irjen M Iriawan mengatakan, pihaknya sudah memulai persiapan sejak saat ini. "Kami telah meminta pihak pengelola jalan tol untuk segera menyiapkan antisipasi untuk menghadapi peningkatan volume kendaraan tersebut," kata Iriawan kepada awak media, Senin (28/8/2017).

Sejauh ini, lanjut Iriawan jajarannya beserta instansi terkait akan melakukan strategi yang hampir sama ketika arus mudik Idul Fitri 2017 lalu. Ketika itu, volume kendaraan meningkat mencapai 40 persen.

"Saya minta pengelola jalan tol untuk tetap lakukan seperti operasi Ramadniya kemarin. Dirasakan cukup berhasil. Sehingga kalau kenaikannya 20 persen tentu akan berhasil lagi. Kemarin 40 persen Idul Fitri itu cukup berhasil," papar dia.

Kemudian demi menghindari kemacetan yang meresahkan masyarakat saat arus mudik Idul Adha, Iriawan menyatakan bahwa seluruh perangkat kepolisian akan dikerahkan demi melancarkan jalannya arus mudik dan balik Idul Adha 2017

"Karena polanya sama kemudian Polda Metro Jaya juga akan membackup kemudian posko dan lainnya," tutup dia.(fin)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini