nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komisi I DPR Puji Kinerja Dubes Yuddy, Apa Sebabnya?

Arief Setyadi , Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 15:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 24 337 1762523 komisi-i-dpr-puji-kinerja-dubes-yuddy-apa-sebabnya-MBFH6mQBe2.jpg Anggota Komisi I DPR, Andreas Hugo Pareira (foto: Sindonews)

JAKARTA - Komisi I DPR memuji kinerja Duta Besar RI untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi dalam mempererat hubungan Indonesia-Ukraina. Dubes Yuddy dinilai mampu menghidupkan kembali marwah Kedutaan Besar RI di Ukraina.

"Kita mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh Pak Yuddy tersebut, karena beliau baru memulai mungkin dalam waktu satu atau dua tahun ke depan baru kelihatan hasilnya," kata anggota Komisi I DPR Andreas Pareira dalam keterangannya, Kamis (24/8/2017).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menambahkan, dalam kunjungan kerjanya ke Ukraina, melihat cara kerja Dubes Yuddy sangat apik dalam membangun relasi hingga memperkenalkan kebudayaan bangsa Indonesia. Seperti membangun miniatur Indonesia di Kota Kiev, serta Botanical Garden.

"Kita melihat bagaimana Pak Yuddy berusaha memperkenalkan dan membangun relasi baik G to G maupun dengan kemitraan-kemitraan bisnis," ujarnya.

Andreas mengatakan, sebagai langkah awal yang dilakukan Dubes Yuddy sangat positif. Ke depannya, diharapkan Dubes Yuddy dapat terus menggenjot kinerjanya dalam mempererat hubungan bilateral dua negara.

"Dalam rekomendasi kami. Kami melihat bahwa upaya yang dilakukan, langkah-langkah awal sudah positif dan mudah-mudahan bisa meningkatkan frekuensi hubungan dan mempererat persatuan kedua negara," katanya.

Sebelumnya, 25 delegasi Komisi I DPR melakukan kunjungan kerja ke Ukraina. Kunjungan tersebut menyasar negara-negara yang kurang mendapat perhatian atau intensitas hubungannya terbilang rendah dengan RI.

Pada kesempatan ke Ukraina, diketahui sedang berlangsung peringatan 25 tahun hubungan Indonesia-Ukraina. Peringatan tersebut lebih istimewa karena ditandai dengan peluncuran pembangunan miniatur Indonesia di Kiev.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini