nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HARI MERDEKA: Kenakan Baju Adat Kalimantan Selatan, Presiden Jokowi Salami Tamu Undangan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 09:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 17 337 1757613 hari-merdeka-kenakan-baju-adat-kalimantan-selatan-presiden-jokowi-salami-tamu-undangan-bhWrnSQjiO.jpg Presiden Jokowi Kenakan Baju Adat Kalimantan Selatan (Foto: Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Dengan mengenakan baju adat Tanah Bumbu dari Kalimantan Selatan, Presiden Joko Widodo (Jokowi), tiba di Istana Merdeka guna memimpin peringatan upacara kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia (RI), Kamis (17/8/2017).

Kepala Negara berjalan ke arah tenda yang ditempati para tamu undangan untuk menyalaminya. Di antara dari mereka yang berjabat tangan dengan Presiden Jokowi Wakil Ketua KPK Laode M Syarif dan Yusril Ihza Mahendra.

Hadir pula dalam acara tersebut adalah Presiden Ketiga RI BJ Habibie, Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, serta para tamu undangan lainya.

Dari luar istana, pun dibanjiri ribuan rakyat Indonesia yang ingin menyaksikan langsung khidmatnya pengibaran bendera pusaka.

Untuk diketahui, pagi ini, Fariza Putri Salsabila yang mewakili Provinsi Jawa Timur terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. Fariza yang merupakan putri dari Bapak Rudi Hendratno dan Ibu Ary Irawati ini berasal dari SMAN 1 Kota Blitar.

Tiga lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas untuk mengibarkan bendera ialah Rahmat Hersa Widiatmoko sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Kalimantan Barat, Rianto Fajriansyah sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Bengkulu, dan Agus Putra Pratama Yudha sebagai penarik bendera yang mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini