nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cicipi Masakan Pemenang Lomba, Jokowi: Enak Tapi Pedes

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 15 Agustus 2017 13:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 15 337 1756230 cicipi-masakan-pemenang-lomba-jokowi-enak-tapi-pedes-JAgaE66AzF.jpg Presiden Joko Widodo dan Iriana saat menyantap makanan (foto: Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencicipi masakan botok ikan masak putih buatan Abdul Kadir, pemenang lomba masak ikan nusantara di halaman tengah Istana Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat.

Lomba ini merupakan salah satu ajang dari rangkaian acara Bulan Kemerdekaan yang digalar guna menyambut HUT Kemerdekaan RI sekaligus menjaring partisipasi masyarakat dalam kampanye makan ikan di Tanah Air.

 

Pantauan Okezone di Istana, Kepala Negara didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang menggenakan pakaian serba merah itu mencicipi satu persatu dari 10 finalis yang berhasil menjadi pemenang lomba masak tersebut.

Jokowi pun berbincang kecil dengan para pemasak sembari melihat-lihat makanan buatan mereka. Sementara Ibu Negara Iriana Joko Widodo pun tampak melempar senyum khasnya kepada para peserta lomba masak dan pewarta Istana Negara.

Dari 10 finalis pemenang lomba masak itu, Jokowi dan isteri hanya mencicipi masakan Abdul Kadir yang menjadi juara pertama lomba masak. Ia pun sempat menyanjung masakan pria asal Pontianak, Kalimantan Barat itu.

"Enak, tapi pedes," ucap Jokowi sembari menyantap botok ikan masak putih di lokasi, Selasa (15/8/2017).

"Ini juga pakai kerupuk jadi tambah enak," timpal Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Orang nomor satu di Indonesia itu tampak lahap menyantap masakan botok ikan tersebut. Tak mau kalah, Iriana pun juga ikut mencicip botok ikan ala Abdul Kadir itu.

Menurutnya, ajang lomba masak ikan ini harus mampu menang dalam bersaing di tingkat global guna menjadi bangsa yang unggul.

 

Usaha yang dilakukan pemerintah untuk mewujudkan hal itu antara lain, meningkatkan nutrisi untuk mendapatkan sumber daya manusia yang cerdas dan kuat berkompetisi dan unggul, meningkatkan konsumsi ikan nasional dan memperkuat kuliner sebagai unggulan dan ujung tombak pariwisata Indonesia.‎

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini