nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Diminta Konsisten Adakan Razia Pajak Kendaraan Bermotor

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 12 Agustus 2017 07:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 12 337 1754596 polisi-diminta-konsisten-adakan-razia-pajak-kendaraan-bermotor-xKtwyPPdFU.jpg

JAKARTA - Pengamat Transportasi dari Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA), Azas Tigor Nainggolan berharap kepada aparat kepolisian untuk konsisten dan rutin mengadakan razia pajak Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

"Karena memang banyak yang melanggar tidak memperpanjang. Menurut saya perlu strategi bagaimana agar berkurang lah stnk diperpanjang. Tapi jangan kambuh-kambuhan, dibikin rutin sebulan sekali dua kali ada tindakan tegas," papar Tigor kepada Okezone, Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Kata dia sudah saatnya ketegasan mengenai pajak kendaraan harus ditingkatkan. Apalagi, Tigor mengungkapkan petugas memiliki data base terhadap pengendara yang tak memperpanjang surat kendaraannya.

Oleh sebab itu, Tigo meminta kepada aparat kepolisian untuk menjemput bola dalam hal tersebut. Tujuannya adalah untuk membuat masyarakat untuk taat membayar pajak.

"Sepakat polisi sekarang hanya main ke jalan tak ke kampung jaman dulu polisi sampai kampung-kampung," ujar dia.

Oleh sebab itu, Tigor menekankan harus ada konsistensi serius dari aparat dalam menjalankan tugasnya. Tak hanya itu dia juga berpesan aparat harus tetap profesional dan independen.

"Yang penting konsisten jangan mau disogok polisinya," tutup dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini