Selain Ketua DPRD, Siapa Tersangka Lain Kasus Dugaan Korupsi di Malang?

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 10 Agustus 2017 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 10 337 1753591 selain-ketua-dprd-siapa-tersangka-lain-kasus-dugaan-korupsi-di-malang-9rxqMqgxn5.jpg Kepala Bagian Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik Yuyuk Andriati (Foto: Puteranegara)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih merahasiakan jumlah tersangka dan kasus dugaan korupsi apa yang sedang ditangani dalam penggeledahan sejumlah tempat di Kota Malang, Jawa Timur.

Dalam penggeledahan tersebut, baru Ketua DPRD Malang Arief Wicaksono yang sudah ditetapkan tersangka. Namun, pihak lainnya masih belum dipaparkan oleh KPK.

Padahal, sebelumnya Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan telah menetapkan sejumlah orang sebagai tersangka yang berasal dari unsur legislatif, pemerintah kota (pemkot) dan swasta.

Kepala Bagian Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik KPK, Yuyuk Andriati menjelaskan, alasan belum diungkapnya secara rinci mengenai operasi penggeledahan di Kota Apel itu, karena penyidik masih terus bekerja di lapangan.

Yuyuk mengatakan, bahwa belum diungkapnya tersangka lain ke publik dalam penggeledahan itu lantaran untuk kepentingan penyidikan.

"Saat ini, kami belum bisa infokan lebih lanjut tentang kasusnya karena penyidik memang masih kerja di lapangan," ujar Yuyuk saat jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2017).

Sejauh ini, sambung Yuyuk, hanya bisa memberikan update terbaru bahwa penyidik melakukan penggeledahan di tiga lokasi di Kota Malang. Mulai dari Kantor DPRD, rumah pribadi dan rumah dinas Wali Kota Malang.

"Ditemukan dan disita sejumlah dokumen proyek dan APBD 2015-2016 Kota Malang," ujar Yuyuk.

Sementara itu, terkait penggeledahan penyidik KPK di Kota Malang, Arief Wicaksono telah menyatakan mengundurkan diri dari Ketua DPRD Kota Malang. Pernyataan itu disampaikan di Kantor DPC PDIP Kota Malang dengan didampingi Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur, Sri Untari.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini