nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luar Biasa! Pria Ini Bereksperimen Memotong Kelapa Pakai Kertas, Ini Hasilnya...

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017 13:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 10 337 1753281 luar-biasa-pria-ini-bereksperimen-memotong-kelapa-pakai-kertas-ini-hasilnya-5mjZIwgbdv.JPG

JAKARTA - Sebuah video eksperimen membuat penasaran netizen. Seorang Youtuber mencoba memotong kelapa dengan kertas, bisa tidak ya?

Video diberi judul "Mustahil! Apakah Kertas bisa Memotong Kelapa" yang diunggah Mr Grue itu dengan cepat menyedot banyak penonton. Sejak diunggah tanggal 8 Agustus 2017, video tersebut sudah ditonton 325 ribu kali dan jadi trending nomor lima.

Dalam video berdurasi 5.47 menit itu, Mr Grue mewanti-wanti agar netizen tak mencobanya di rumah karena apa yang dilakukannya murni eksperimen dan bisa berbahaya.

(Baca juga: Astaga! Pria Ini Terekam Tendang Perut Ibu Hamil di Lorong Rumah Sakit)

Dalam video ditunjukkan setiap langkah eksperimen yang dilakukan. Mr Grue awalnya mengambil sekitar 5 lembar kertas yang kemudian dipotong persegi empat. Kemudian kertas persegi empat itu dipotong berbentuk lingkaran, persis seperti besi pemotong mesin gerinda. Selanjutnya lingkaran kertas itu dilem satu per satu.

Setelah selesai, kertas tersebut dimasukkan ke mesin gerinda sebagai pemotong. Mesin gerinda kemudian dinyalakan dan kertas tersebut berputar, bisakah memotong benda-benda keras?

Percobaan pertama, gerinda dengan kertas itu dicoba memotong kertas kardus dan berhasil. Selanjutnya spidol, korek api, charger, dan ternyata semuanya berhasil.



Lalu kelapa, apakah bisa? Meski perlahan-lahan, ternyata kertas tersebut mampu memmotong kelapa tersebut hingga terbelah jadi dua.

(Baca juga: Heboh! Wanita Ini Ngamuk di Jalan, Pergoki Sahabat Karib Selingkuh dengan Suaminya)

Seorang pengguna Youtube bernama Dedi Muse mencoba menjelaskan kenapa kertas tersebut mampu memotong benda-benda keras.

"Teorinya ini memanfaatkan kecepatan perputaran saja,, sama hal nya dengan memotong besi dengan kekuatan dari tekanan air. kira2 begitu teorinya hehe ," penjelasan ini kemudian diiyakan oleh Mr Grue, seperti dikutip Okezone, Kamis (10/8/2017).

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini