nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hary Tanoe: Masalah Utama Bangsa Kita Adalah Kesenjangan Sosial

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017 13:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 10 337 1753244 hary-tanoe-masalah-utama-bangsa-kita-adalah-kesenjangan-sosial-9jOt2Dso98.jpg Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat di Bogor (Perindo)

BOGOR - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan, kesenjangan sosial yang terjadi di masyarakat menjadi salah satu permasalahan serius dalam perekonomian bangsa Indonesia. Perindo memiliki cita-cita meminimalisasi kesenjangan itu.

"Masalah kita adalah kesenjangan. Masyarakat Yang tidak mampu atau yang belum mapan itu banyak. Itu yang menyebabkan makro kita tumbuh baik tetapi distribusinya belum merata dan daya beli kita turun," katanya, saat berkunjung ke Bogor, Jawa Barat, Rabu 9 Agustus 2017.

Menurutnya, hal tersebut menjadi tantangan bersama bagi pemerintah maupun Partai Perindo membuat masyarakat yang belum mapan lebih baik.

"Solusinya berikan mereka kegiatan perhatian khusus, perlakukan yang baik supaya dapat meningkatkan kesejahteraannya. Ya mau UKM, petani atau nelayan kan banyak profesinya. Intinya harus mempercepat kesejahteraan mereka," tandasnya.

Partai Perindo memiliki program unggulan dalam memperkecil kesenjangan, di antaranya pemberdayaan dan pembinaan UMKM lewat bantuan gerobak serta modal usaha untuk pedagang kecil. Perindo juga memiliki program pemberdayaan petani dan nelayan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini