nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Astaga! Anaknya Panjat Eskalator, si Bapak Malah Santai Lihat HP

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017 10:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 08 337 1751692 astaga-anaknya-panjat-eskalator-si-bapak-malah-santai-lihat-hp-vL7sHwmQbN.JPG Foto: Instagram

JAKARTA - Setiap orangtua harus waspada dan berhati-hati saat membawa anaknya naik eskalator. Benda bergerak ke atas atau ke bawah itu akan sangat membahayakan bagi anak-anak jika digunakan tanpa pengawasan orang dewasa. Apalagi, di mata anak-anak, benda bergerak seperti itu dianggap jadi arena bermain yang seru.

Simak saja video yang diunggah oleh akun Instagram @makrumpita. Seorang anak laki-laki hampir mengalami kejadian mengerikan di eskalator. Untung saja ada orang berbaik hati yang menolong.

(Baca juga: Heboh! Pria Ini Bernyanyi di Pernikahan Mantan, Pengantin Wanita dan Undangan Menangis)

Dalam video tersebut, tampak seorang bapak sedang menggendong anaknya. Dia saat itu berdiri persis di depan sebuah eskalator sambil melihat handphone. Tanpa sadar anaknya berkeliaran di depan eskalator.

Bocah tersebut kemudian memeluk pagar sebelah kanan eskalator. Tubuhnya pun terangkat terbawa menurun ke bawah. Aksi ini tentu sangat berbahaya karena apabila terjatuh, si anak bisa terjun bebas ke lantai di bawahnya.

Saat tubuh si anak mulai bergerak turun, seorang wanita berbaju merah berlari menangkap tubuh si anak. Dia pun tampak kesal dengan kelakuan si bapak yang tak menjaga anaknya.



Lebih mengejutkan lagi, si bapak terlihat tetap santai melihat HP-nya ketika tahu anaknya baru saja melewati momen-momen berbahaya.

(Baca juga: Foto-Foto Kocak Siswa SD saat Disuntik Imunisasi, Nomor Lima Sampai Lompat Jendela)

"Kesel ajah sihh... Anaknya udah mau jatuh - orang lain yang bantu... Eh masih ajah terus liat hape," tulis @makrumpita, seperti dikutip Okezone, Selasa (8/8/2017). Belum diketahui lokasi video ini direkam.

Tak diketahui di mana video ini direkam. Namun yang pasti, kejadian ini jadi peringatan kepada setiap orangtua untuk menjaga anak kecil saat berada di dekat eskalator.

Netizen pun menumpahkan kekesalannya terharap aksi cuek si bapak. "Kesel liat bapake malah asyik santai main hp," tulis @shazana_zulie.

"Kalo gw jadi mbak nya hapene tak ambil tak lempar langsung, kok jd ortu ga punya reflects sama sekali... ," tulis @suryamyers1231 geram.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini