nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yusril Angkat Bicara Terkait Kontroversi Pidato Viktor Laiskodat

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 13:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 07 337 1751090 yusril-angkat-bicara-terkait-kontroversi-pidato-viktor-laiskodat-bpLPsWrheR.jpg Ketua Umum PBB, Yusril (foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyayangkan pidato Ketua Fraksi Partai Nasdem, Viktor Laiskodat sewaktu di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kami sendiri dari PBB tidak terlibat dalam konflik ini, dan menyayangkan kenapa hal seperti itu terjadi. Kami sebenarnya selalu menempuh langkah-langkah yang konstitusional dan demokratis," kata Yusril di Gedung MK, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017).

Yusril menegaskan, bahwa seharusnya partai politik itu dapat berkomunikasi dengan baik untuk menyelesaikan persoalan bangsa dan negara ini dengan tidak melemparkan tuduhan yang tidak proporsional.

"Parpol itu harus dapat berkomunikasi dengan baik untuk menyelesaikan persoalan-persolan bangsa dan negara, bukan dengan melemparkan-melemparkan tuduhan yang tidak proporsional, apalagi tuduhan itu dituduhkan kepada lawan politik mereka," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, politikus partai Nasdem ā€ˇViktor berpidato di Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa 1 Agustus 2017, yang isinya diduga menyebut Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN sebagai partai yang mendukung kelompok ekstremis, pendukung khilafah, dan karena itu tidak boleh didukung.

Viktor Laiskodat mengajak hadirin untuk tak memilih calon kepala daerah atau calon legislator dari partai-partai ekstremisme dan pro-khilafah.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini