nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wapres JK Dijadwalkan Hadiri Puncak Acara 'Asian Youth Day' Ke-7 di Yogyakarta

Reni Lestari, Jurnalis · Minggu 06 Agustus 2017 08:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 06 337 1750633 wapres-jk-dijadwalkan-hadiri-puncak-acara-asian-youth-day-ke-7-di-yogyakarta-xWe4Ac4QvR.jpg Wapres Jusuf Kalla (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan melaksanakan kunjungan kerja singkat ke Yogyakarta Minggu (6/8/2017). JK didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi akan menghadiri acara puncak Orang Muda Katolik Asian Youth Day Ke-7 yang digelar pada 2 hingga 6 Agustus di Lapangan Dirgantara, Akademi Angkatan Udara Jl. Laksda Adi Sucipto Km 10, Yogyakarta.

Setelah rangkaian acara puncak Orang Muda Katolik Asian Youth Day ke-7 selesai, Wapres dan rombongan kembali ke Jakarta pada siang di hari nanti.

Asian Youth Day (AYD) adalah perayaan atau perjumpaan perwakilan orang muda Katolik negara-negara Asia setiap tiga tahun sekali dalam rangka persekutuan dan peningkatan spiritual kepada Tuhan.

Kegiatan ini digagas oleh Federation of Asian Bishops' Conference (FABC) atau Federasi Konferensi Uskup-uskup/Waligereja se-Asia di bawah kantor Komisi Keluarga dan Kerawam bagian kepemudaan.

Tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah AYD Ke-7 yang berlangsung 30 Juli hingga 6 Agustus 2017 dan berpusat di Keuskupan Agung Semarang dan Yogyakarta. Peserta yang hadir terdiri dari 1.100 orang dari Indonesia dan 900 peserta dari negara Asia lainnya serta melibatkan sukarelawan sebanyak 750 orang.

Rombongan Staf yang mendampingi Wapres yaitu Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud.

(Ari)

Berita Terkait

JK Wapres

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini