nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klarifikasi 'Istana' soal Terganggunya Penerbangan Garuda di Ngurah Rai

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 06 Agustus 2017 00:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 06 337 1750553 klarifikasi-istana-soal-terganggunya-penerbangan-garuda-di-ngurah-rai-KPB2RkEq6M.jpg Ilustrasi pesawat Garuda (Foto: Ist)

JAKARTA - Berita yang menyebutkan pesawat kepresidenan yang membawa Presiden Joko Widodo(Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi membuat penerbangan pesawat Garuda batal adalah tidak benar. Klarifikasi tersebut diungkapkan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Bey mengatakan, penerbangan garuda dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Jumat 4 Agustus 2017 seharusnya berangkat pada pukul 21.30 WITA dan mengalami penundaan akhirnya batal itu, bukan karena adanya Pesawat Kepresidenan.

"Pesawat yang membawa Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi sudah lepas landas dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada pukul 18.20 WITA dan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada 19.00 WIB," ujarnya dalam keterangan pers, Sabtu (5/8/2017).

Menurutnya, selisih waktu yang cukup lebar jelas menunjukkan tidak ada hubungan antara penundaan penerbangan Garuda dengan pesawat kepresidenan.

"Saat penerbangan pesawat Garuda seharusnya berangkat pada pukul 21.30 WITA, pesawat kepresidenan sudah berada di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta selama lebih dari 1 jam," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini