nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantap! Kementerian LHK Berikan Penghargaan kepada Pelaku Aksi Pengendalian Perubahan Iklim

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 03 Agustus 2017 22:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 03 337 1749489 mantap-kementerian-lhk-berikan-penghargaan-kepada-pelaku-aksi-pengendalian-perubahan-iklim-VEgV3f1VoH.jpg Foto: Harits/Okezone

JAKARTA - Pada hari kedua pelaksaan Pekan Nasional Perubahan Iklim, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kementerian LHK) memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah mendukung pengendalian perubahan iklim.

Kementerian LHK memberikan pengarhagraan Proklim Utama, Apresiasi Pembinaan Proklim, apresiasi Wana Lestari untuk Manggal Agni dan Masyarakat Peduli Api (MPA). Penghargaan ini diberikan kepada pelaksana Proklim yang melakukan kegiatan adaprtasi dan mitgasi perubahan iklim.

Pada tahun ini, sebanyak 29 Dusun/Jorong/RW/Kampung/Dukuh dan Desa/Kelurahan/Lembang/Nagari/Kepenghuluan yang tersebar di 26 Kabupaten/Kota dan pada 11 Provinsi menerima penghargaan proklim utama. Apresiasi juga diberikan kepada enam masyarakat yang memilik integritas, kapasitas dan aksi nyata dalam upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan

Sedangkan penerima apresiasi pembinaan Proklim tahun 2017 diberikan kepada 10 Kepala daerah yang dinilai telah berhasil membina wilayahnya menjadi Proklim secara berkelanjutan. Seperti Gubernur Banten, Gubernur Riau, Gubernur Sumatera Selatan, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Jawa Timur, Walikota Palembang, Walikota Jakarta Utara, Bupati Dharmasraya, Bupati Solok dan Bupati Bone.

Baca juga: Berikut Daftar Lengkap 65 Penerima Penghargaan dalam Hari Lingkungan Hidup 2017

Pemberian penghargaan pun diberikan langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya. Ia pun juga mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan ini.

"Kita ucapkan selamat kepada penerima penghargaan ini. Kita harapkan Proklim ini dapat membawa perubahan praktik-praktik perubahan iklim," ujar Siti Nurbaya di Gedung Manggal Wanabakti, Kamis (3/8/2017).

Salah satu penerima penghargaan yakni wilayah Banten yang diwakilkan oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menuturkan bahwa pihaknya akan semaksimal mungkin terus mendukung proklim yang diagendakan oleh Kementrian LHK.

"Kita ini sebagai provinsi yang mendukung kegiatan proklim yang diagendakan Kementerian LKH, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus mendukung proklim ini. Inovasi teknis tentunya kami akan menyesuaikan program Kementerian LKH dan kami akan terus membuat inovasi terkait dengan permasalahan yang ada dengan proklim khususnya daerah banten," tutur Andika.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini