nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, JK Sebut 5 Pilar Ini Jadi Penentu Peningkatan Keselamatan

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 30 Juli 2017 20:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 30 337 1746706 tekan-angka-kecelakaan-lalu-lintas-jk-sebut-5-pilar-ini-jadi-penentu-peningkatan-keselamatan-K9i1zhZE3z.jpg Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menghadiri Kesalamatan Lalu Lintas (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polisi mencanangkan sebuah program Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan 2017-2018 untuk menekan angka kecelakaan di Indonesia. Program tesebut diresmikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat.

Jusuf Kalla mengatakan, program tersebut dapat terlaksana berkat kerja sama lima pilar yakni Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Perhubungan, Kepolisian Republik Indonesia, Kementerian Kesehatan dan PT Jasa Raharja.

"Ini kan semua tidak ada yang berdiri sendiri, ada Manajemen Traffic, Pembangunan Infrastruktur dan Kelayakan Kesehatan dan juga perilaku dari orangnya," ucap JK dalam sambutannya di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (30/7/2017).

(Baca juga: Hadiri Kampanye Keselamatan Lalu Lintas, JK: Semoga Bisa Mengurangi Korban Kecelakaan)

JK berharap lima pilar itu dapat bekerja sama dengan baik agar program yang sudah diluncurkan dapat berjalan sehingga cita-cita menekan angka kecelakaan dapat terwujud. Dengan demikian, lanjut dia, angka kecelakaan akan berkurang hingga 50% setiap tahunnya.

"Sebagaimana yang ditarget pemerintah 10 tahun terakhir mengurangi kecelakaan 50%. Ini tugas berat karena 10 tahun jumlah kendaraan lebih banyak," ujarnya.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini