nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolri Jenderal Tito Karnavian Ingin TNI-Polri Semakin Solid

Agregasi Sindonews.com, · Selasa 25 Juli 2017 14:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 25 337 1743549 kapolri-jenderal-tito-karnavian-ingin-tni-polri-semakin-solid-5g0p07LAY7.jpg Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, pelantikan perwira remaja TNI-Polri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana menjadi pengalaman ‎pertama. Ia berharap TNI-Polri semakin solid dan berjalan sinergis.

Menurut Tito, kalau TNI-Polri solid maka persoalan bangsa akan diselesaikan secara bersama-sama, apalagi mendapat dukungan rakyat.

"Jadi mereka nanti dan kebersamaan ini. Nah, ini harus dibawa terus sampai tugas selalu bersama antara TNI dan Polri‎," ujar Tito di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwa pelantikan perwira TNI-Polri di Istana sebagai simbol bahwa nantinya mereka akan bertanggung jawab terhadap negara dan kepala negara.

Menurut Gatot, pelantikan di Istana murni ide dari Presiden Jokowi. Ia menganggap hal ini pengalaman pertama, karena setelah dilantik para perwira mendapatkan kesempatan berfoto dengan presiden.

"Saya terenyuh karena 30 tahun lalu saya berdiri di situ‎," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini