nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

GAWAT! 50% Peredaran Narkoba di Indonesia Dikendalikan dari Lapas

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 20 Juli 2017 18:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 20 337 1740894 gawat-50-peredaran-narkoba-di-indonesia-dikendalikan-dari-lapas-Uamkgm5jNM.jpg Kepala BNN Komjen Budi Waseso beberkan hasil tangkapan pengedar narkoba (Foto: Taufik Fajar)

JAKARTA - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mengatakan, peredaran narkoba di Indonesia 50% ada di lembaga pemasyarakatan (Lapas).

"Sekitar 50 % peredaran narkoba di Indonesia dikendalikan dari lapas dan peredarannya melibatkan oknum penjaga lapas," ujar Budi di Kantor BNN, Cawang, Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Menurut Budi, para penjual dan pengguna memilih lapas karena sangat aman saat transaksi jual beli. Hal tersebut terbukti, dari banyaknya praktik jual beli narkoba di lapas-lapas seluruh Indonesia.

"Jadi, kita ingin semua institusi dan masyarakat bersinergi memerangi peredaran narkoba di Indonesia, karena negeri ini sudah darurat narkoba," tuturnya.

Budi pun terus berupaya untuk memangkas jalur peredaran narkoba dari dalam lapas. "Kita akan terus membangun terus kekuatan dan sinergi jaringan, agar tidak ada lagi transaksi jual-beli narkoba di dalam lapas," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini