nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paripurna Revisi UU Pemilu, Mendagri: Seyogyanya Jangan Ditunda Lagi

Bayu Septianto, Jurnalis · Kamis 20 Juli 2017 18:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 20 337 1740875 paripurna-revisi-uu-pemilu-mendagri-seyogyanya-jangan-ditunda-lagi-F8s7okvEGq.jpg Mendagri Tjahjo Kumolo Hadiri Pembahasan Revisi UU Pemilu di Gedung DPR RI (Foto: Antara)

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berharap rapat paripurna untuk pengambilan keputusan Rancangan Undang-undang (RUU) Pemilu bisa diselesaikan malam ini.

"Seyogyanya jangan ditunda lagi ya," ujar Tjahjo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/7/2017).

Tjahjo pun tak mempermasalahkan masih adanya lobi-lobi sejak sidang paripurna diskors pukul 14.00 WIB hingga saat ini. "Enggak apa-apa kan semangatnya kan musyawarah," jelasnya.

Tjahjo menilai yang dibutuhkan saat ini adalah semangat bersama antara DPR dan pemerintah dalam menciptakan Undang-undang Pemilu yang demokratis. "Membahas UU kan berdua pemerintah dan DPR sama-sama punya hak beda pendapat beda sikap. Bagiamana sikap pemerintah dan DPR itu disamakan," kata Tjahjo.

Untuk itulah Tjahjo meminta agar RUU Pemilu ini segera diselesaikan bersama. "Ini UU segera diselesaikan karena ini mengatur perkejaan dan gawenya parpol yang diatur sebagaimana kesepakatan yang ada oleh KPU. Kan enggak mungkin yang mau punya kerja dikatakan menghambat saya yakin enggak," tutur Tjahjo.

"Soal masih ada yang bersikukuh, hargai dong. Itu kan sikap, sah-sah saja. Tapi saya yakin pimpinan DPR akan arif dan bijak," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini