nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Tutup Rakernas Apeksi di Malang

Agregasi Antara, Jurnalis · Kamis 20 Juli 2017 11:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 20 337 1740458 presiden-jokowi-tutup-rakernas-apeksi-di-malang-MiWAAPaESf.jpg Presiden RI, Joko Widodo (Foto: Antara)

MALANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XII yang digelar di Kota Malang pada 18-20 Juli 2017, Kamis (20/7/2017).

Kehadiran Presiden Jokowi untuk menutup Rakernas Apeksi tersebut disampaikan Ketua Apeksi, Airin Rachmi Diany saat pidato pembukaan Rakernas Rabu kemarin.

"Insya Allah, penutupan Bapak Presiden berkenan hadir," ungkap Airin.

Rencana kedatangan Jokowi cukup mengagetkan dan sangat mendadak karena awalnya tidak ada jadwal kehadiran Presiden. Namun, kepastian kehadiran Jokowi untuk menutup Rakernas Apeksi tersebut dikuatkan dengan dimintanya awak media mengurus ID card ke Korem 083 Baladhika Jaya.

Bahkan, skema pengamanan terhadap presiden sudah dilakukan sejak sore kemarin (Rabu, 19/7) dan pagi ini petugas menggelar apel pengamanan di Lapangan Rampal Kota Malang.

Berdasarkan jadwal yang ada sekitar pukul 13.00 WIB Presiden Jokowi beserta rombongan lepas landas menuju Lanud Abd Saleh di Kabupaten Malang, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Saat tiba di Lanud Abd Saleh sekitar pukul 14.20 WIB, presiden disambut Gubernur Jatim, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim dan Danlanud Abdulrahman Saleh.

Usai transit di ruang VIP Lanud Abd Saleh, Presiden RI didampingi oleh Gubernur Jatim dan rombongan menuju Hotel Savana. Saat tiba di Hotel Savana, presiden disambut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Wali Kota Malang Moch Anton, Dewan Pengurus APEKSI, serta General Manager Hotel Savana.

Dalam agenda penutupan Rakernas Apeksi tersebut, hanya ada sambutan (laporan) dari Ketua Apeksi Airin Rachmi Diany, Gubernur Jatim Soekarwo dan sambutan Presiden Jokowi yang sekaligus menutup acara tersebut.

Usai menutup Rakernas Apeksi XII, Presiden Jokowi beserta rombongan langsung bertolak menuju Lanud Abd Saleh dan lepas landas menuju Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang dilepas oleh Gubernur Jatim, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim dan Danlanud Abdulrahman Saleh.

Kehadiran Presiden Jokowi di Kota Malang untuk menutup Rakernas Apeksi tersebut merupakan ketiga kalinya dalam kurun waktu belum genap tiga bulan terakhir. Pada akhir Mei 2017, Presiden Jokowi menghadiri pengukuhan guru besar Ketua MUI, KH Ma'ruf Amin di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Maliki dan menyerahkan KIP kepada ribuan siswa SD-SMA.

Pada awal Ramadan 2017, Presiden Jokowi kembali ke Malang untuk menghadiri Kajian Ramadhan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan meresmikan SMA Taruna Nala di Kedungkandang dan hari ini Presiden dijadwalkan kembali ke Malang untuk menutup Rakernas Apeksi.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini