nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perlu Pengkajian Bersama untuk Realisasikan Pemindahan Ibu Kota

Muhammad Iqbal, Jurnalis · Jum'at 07 Juli 2017 15:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 07 337 1730991 perlu-pengkajian-bersama-untuk-realisasikan-pemindahan-ibu-kota-9zOkkW5fS3.jpg Ilustrasi (dok. Okezone)

JAKARTA - Isu pemindahan Ibu Kota kini tengah menjadi perbincangan hangat lantaran pemerintah telah menghembuskan wacana tersebut untk dilakukan pada 2018. Menanggapi hal itu, Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio menilai rencana tersebut perlu dilakukan study mendalam terlebih dahulu.

Agus menyatakan, untuk melakukan pemindahan ibu kota, pemerintah maupun Presiden harus melakukan pengkajian terlebih dahulu.

“Kalau sekarang kan baru isu dan belum real, misalkan memang akan dilakukan, sebaiknya dilakukan study terebih dahulu dan nanti baru dilakukan pengkajian bersama,” ungkapnya pada Okezone,(7/7/2017).

Setelah hal itu dilakukan, barulah mengetahui alasan dan juga perihal kebutuhan apa saja untuk merealisasikan rencana tersebut, yang menurutnya memerlukan waktu yang panjang dan biaya yang tidak sedikit.

”Kalau memang jadi, kan pastinya akan lama. Kemudian, uang yang akan digunakan pasti akan banyak. Nah, itu nanti harus jelas dari mana asal muasal anggaran yang digunakan,” tukasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini