nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tragedi Udara Kembali Terulang di Bumi Cendrawasih

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 06 Juli 2017 18:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 06 337 1730293 tragedi-udara-kembali-terulang-di-bumi-cendrawasih-44ePGGixsG.jpg

JAKARTA - Peristiwa jatuhnya pesawat Pilatus dengan nomor penerbangan PK-RCX milik PT Associated Mission Aviation (AMA) di sekitar Gunung Napua, Kampung Walait, Kabupaten Jayawijaya, menambah daftar kecelakaan pesawat di Papua.

Kepala SAR Jayapura, Melkianus Kota di Jayapura mengatakan, empat dari lima penumpang dan crew pesawat naas itu sudah berhasil dievakuasi.

(Baca juga: Akhirnya, 4 Jenazah Korban Pesawat AMA Berhasil Dievakuasi)

"Masih satu jenazah lagi yang belum dievakuasi dari lokasi," kata Melkianus, Kamis (6/7/2-17).

Dikatakan, setibanya di Bandara Wamena jenazah yang sebelumnya dimasukkan ke dalam kantong jenazah yang sebelumnya sudah disiapkan langsung dibawa ke RSUD Wamena untuk diidentifikasi.

(Baca juga: Identifikasi Korban Jatuhnya Pesawat AMA, Tim DVI Dikirim ke Wamena).

"Pemeriksaan dilakukan tim DVI dari RS Polri Bhayangkara yang saat ini sudah berada di RS Wamena," tandasnya.

Sementara itu, Kepolisian Daerah Papua mengirim tim disaster victim identification (DVI) dari RS Bhayangkara ke Wamena untuk mengidentifikasi korban jatuhnya pesawat philatus milik AMA yang jatuh dalam penerbangan Wamena ke Denekme, Rabu 5 Juli 2017.

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes drg Ramon, mengatakan, tim yang berjumlah empat orang itu saat ini sudah berada di RS Wamena untuk mengidentifikasi para korban.

Tim DVI yang dikirim itu salah satunya adalah ahli forensik dan akan melakukan identifikasi guna mengungkap identitas jenazah yang sudah dievakuasi.

Ketika ditanya tentang adanya korban yang sudah berhasil diidentifikasi, Kombes Ramon mengatakan memang benar telah ada korban yang berhasil diidentifikasi.“Namun siapa nama korban yang sudah diidentifikasi belum dilaporkan secara lengkap,” kata Ramon.

Pesawat nahas dengan nomor penerbangan PK-RCX itu mengalami musibah dalam penerbangan Wamena-Denekme, Rabu kemarin mengangkut lima penumpang dan kru.

Kru pesawat yakni pilot Mouder Wauters dan co pilot Ido Naibaho. Tiga penumpang yakni Don, Serabut dan Ondomget.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini