nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidak Dapat Izin Dokter, Polisi Belum Periksa Novel Baswedan di Singapura

Badriyanto, Jurnalis · Selasa 04 Juli 2017 14:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 04 337 1728303 tidak-dapat-izin-dokter-polisi-belum-periksa-novel-baswedan-di-singapura-5YGGTGLGS9.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo (foto: Okezone)

JAKARTA - Tim penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya berencana akan memeriksa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan di Singapura agar dapat mengungkap pelaku penyiraman air keras yang masih misteri itu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, niat baiknya itu masih mengalami kendala karena belum mendapatkan izin dari dokter, maupun pihak Rumah Sakit (RS) yang selama ini menangani Novel Baswedan.

"Kita periksa orang di luar negeri, Negara tersebut punya aturan sendiri dan tidak main langsung diperiksa. Kita kan harus izin kepolisian di sana dan RS sana, ada aturan di sana. Kita belum dapat izin itu," ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Argo menegaskan, akan terus berusaha untuk mendapatkan izin dokter agar segera bisa memeriksa Novel Baswedan yang saat ini masih menjalani perawatan medis di Singapura. Terbaik lagi, Novel sempat menyebut ada keterlibatan petinggi Polri dalam kasus tersebut.

"Kita tetap usahakan, apalagi ada keterangan Pati Jenderal. Kita tidak bisa memaksakan dokter," pungkas mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini