nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menag Beharap Idul Fitri Bawa Kedamaian di Indonesia

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 03 Juli 2017 11:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 03 337 1727270 menag-beharap-idul-fitri-bawa-kedamaian-di-indonesia-Ce1uDIYdR8.jpg Menteri Agaman Lukman Hakim Saifuddin

JAKARTA – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin berharap momentum Ramadan dan Idul Fitri 1438‎ Hijriah membawa kedamaian dan memberikan kehidupan yang lebih baik bagi umat Islam di Indonesia lantaran telah melaksanakan ibadah puasa satu bulan lamanya.

"‎Bulan selanjutnya adalah bagaimana kita menempa diri dan harapannya agar kehidupan kita bersama itu semakin baik dan kedamaian bisa saling kita pelihara dan meningkatkan fungsi kita untuk bagaimana mampu menebarkan kemaslahatan bagi kita bersama," kata Lukman di Kantor Kemenag, Lapangan Benteng, Jakarta Pusat, Senin (3/7/2017).

Lukman berharap, umat Islam Indonesia mampu menebarkan kasih sayang dan menjaga hubungan baik antarsesama umat beragama yang ada di ‎Tanah Air. Menurutnya, ‎perbedaan keyakinan harus saling menjaga harkat dan martabat antarsesama bangsa Indonesia.

"Karenanya segala caci maki, penghinaan, dan pencelaan fitnah itu sesuatu yang selayaknya dilakukan antarumat beragama. Kita berharap perbedaan di antara kita janganlah sampai kita merendahkan harkat dan martabat sesama kita karena agama mengajarkan untuk menjaga sesama," ujarnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini