nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selama Ramadan, Angka Kriminalitas Menurun?

Badriyanto, Jurnalis · Sabtu 24 Juni 2017 06:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 24 337 1723915 selama-ramadan-angka-kriminalitas-menurun-It0Yxu3fen.jpg Foto: Ilustrasi

JAKARTA - Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengklaim angka kriminalitas di seluruh wilayah Indonesia menjelang hari raya Idul Fitri 2017 menurun hingga 30% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Situasi keamanan cukup kondusif, penurunan angka kriminalitas dibandingkan tahun lalu jauh sekitar 20%-30% penurunannya," ucap Syafruddin saat meninjau arus mudik di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (23/6/2017).

Menurut Syafruddin, keberhasilan menekan angka kriminalitas itu merupakan hasil kerja sama yang melibatkan seluruh komponen masyarakat yang turut membantu petugas keamanan. Ia mengapresiasi terhadap respons masyarakat yang membantu melawan kriminalitas.

Lebih lanjut Syafruddin mengimbau agar masyarakat yang mudik mengecek terlebih dahulu kondisi rumah yang hendak ditinggalkan. Hal itu penting dilakukan untuk mencegah yang tidak diinginkan seperti pencurian maupun kebakaran.

"Jangan lupa sebelum meninggalkan rumah semua aspek yang bisa menjadikan itu kebakaran agar dikontrol sebelum meninggalkan rumah," tutur Syafruddin.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini