Share

Jelang Lebaran, DPR Minta Polri Waspadai Teror Jelang Idul Fitri

Bayu Septianto, Okezone · Rabu 21 Juni 2017 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 21 337 1722019 jelang-lebaran-dpr-minta-polri-waspadai-teror-jelang-idul-fitri-oP7JNIyuZX.jpg Herman Heri (foto: Antara)

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Herman Heri meminta Polri untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dari ancaman teroris dalam menjalankan tugas mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1438‎ atau Lebaran 2017.

"Masukan saya adalah personil yang menjalankan tugas di lapangan harus ekstra waspada," kata Herman Heri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2017).

Menurut Herman, Polri dengan semua infrastruktur dan personil yang dibiayai oleh negara, seharusnya sudah bisa mempersiapkan secara matang konsep deteksi dini terhadap ancaman teror, baik itu di kantor-kantor polisi maupun tempat-tempat objek vital yang ada di masyarakat.

Tujuannya untuk menghindari terjadinya, aksi teror bom yang menyerang markas-markas kepolisian seperti yang pernah terjadi pada lebaran tahun 2016 lalu dimana teroris menyerang Mapolres Surakarta, Jawa Tengah.

"Saya tidak merasa khawatir atau Polri akan gagal mengamankan libur lebaran serta menjaga keamanan selama liburan, karena semua infrastruktur dan SDM sangat mampu," ujar Herman.

Diketahui, menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2016 lalu ancaman teror bom bunuh diri menyerang Mapolres Surakarta. Kini, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan jajarannya terutama Densus 88 Anti Teror untuk melakukan deteksi dini dari ancaman teror.

"Lakukan langkah-langkah preventif strike, lakukan tindakan cepat kalau ada indikasi lakukan sesuai kewenangan yang ada di UU," kata Tito.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini