nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebut Hary Tanoe Tersangka, Jaksa Agung Dinilai Intervensi Hukum

Badriyanto, Jurnalis · Senin 19 Juni 2017 06:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 19 337 1719427 sebut-hary-tanoe-tersangka-jaksa-agung-dinilai-intervensi-hukum-v4nqmGh7tO.jpg

JAKARTA - Pernyataan Jaksa Agung yang menyebut Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo tersangka kasus SMS ke Jaksa Yulianto sebagai upaya intervesi hukum yang sedang berlangsung di Bareskrim Polri.

Pakar hukum pidana dari Universitas Indonesia (UI), Teuku Nasrullah menduga, pernyataan itu disengaja untuk mengarahkan hukum yang sedang diproses Bareskrim agar segera dijadikan tersangka.

"Yang kita kuatirkan ketika Jaksa Agung sudah menyatakan tersangka maka Jaksa peneliti berkas pertama dikirimkan terlalu gampang untuk P21 nanti," ungkap Teuku kepada Okezone, Senin (19/6/2017). 

Teuku menambahkan, M Prasetyo tidak perlu mengarahkan proses hukum karena setiap perkara akan diuji ditingkat pengadilan untuk membuktikan salah atau tidaknya sebuah kasus.

"Padahal nanti berkas kalau sudah sampai di pengadilan akan diuji, jangan sampai tim Jaksa peneliti diarahkan," tandas Teuku. (sym)

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini