nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mudik Gratis ke-28 Sido Muncul Ringankan Beban Pedagang Jamu yang Rindu Kampung Halaman

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 17 Juni 2017 08:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 17 337 1718540 mudik-gratis-ke-28-sido-muncul-ringankan-beban-pedagang-jamu-yang-rindu-kampung-halaman-5zdKMQqfgp.jpg Pedagang jamu bersiap mudik gratis bersama Sido Muncul di TMII Jakarta Timur (Taufik/Okezone)

JAKARTA – PT Sido Muncul Tbk kembali mengadakan program mudik gratis ke-28 yang diikuti 15.000 pedagang jamu se-Jabodetabek. Para pedagang pun bersyukur dan berterima kasih kepada Sido Muncul yang memfasilitasi mereka pulang kampung secara cuma-cuma.

Pantauan Okezone, Sabtu (17/6/2017), para pemudik yang akan pulang kampung gratis bersama Sido Muncul kini sudah berkumpul di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Pinang Ranti, Jakarta Timur, mengikuti seremonial pelepasan.

Mereka tampak antusias ikut mudik gratis karena ingin segera tiba di kampung halamannya mengobati kerinduan akan berkumpul dengan keluarga.

Warti, seorang pedagang jamu tradisional mengatakan, mudik gratis untuk ke-28 kalinya digelar Sido Muncul sangat membantunya untuk bisa pulang ke kampung halamannya di Wonogiri, Jawa Tengah. Apalagi harga tiket di musim mudik seperti sekarang sangat mahal.

"Dengan adanya mudik gratis Sido Muncul ke-28 saya bisa pulang kampung, jadi terima kasih Sido Muncul," ujar Warti.

 

Nani, pedagang jamu lainnya juga mengatakan hal serupa. Mudik gratis Sido Muncul sangat meringankan bebannya untuk bisa ke kampung halamannya. "Mudik gratis Sido Muncul ini sangat membantu saya yang sudah lama tidak pulang kampung halaman," tuturnya.

Untuk melayani mudik gratis 15.000 pedagang jamu tradisional, Sido Muncul menyediakan 260 bus, terdiri atas 160 bus melayani mudik ke Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sebanyak 100 bus lainnya disediakan untuk wilayah pinggiran Jabodetabek. Direktur PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat mengatakan, Sido Muncul sudah setiap tahun selalu mengadakan mudik gratis bagi pedagang jamu di Jabodetabek. Hal ini sebagai wujud kepedulian Sido Muncul kepada pedagang jamu tradisional.

"Sido Muncul gelar mudik gratis bagi pedagang tahun ini sudah ke-28 dan memberangkatkan 15.000 pedagang jamu yang berada di Jabodetabek," ujar Irwan. (sal)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini