nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SMS Hary Tanoe Dipersoalkan, Hotman Paris: Oknum Jaksanya Cengeng

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 16 Juni 2017 22:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 16 337 1718403 sms-hary-tanoe-dipersoalkan-hotman-paris-oknum-jaksanya-cengeng-XIlFQi1etA.jpg Pengacara Hary Tanoe, Hotman Paris Hutapea (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pesan singkat atau SMS yang dikirimkan Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo kepada Kepala Subdit Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Kejagung) Yulianto kembali mencuat.

Menurut pengacara Hary Tanoe, Hotman Paris, tindakan salah satu oknum jaksa yang melaporkan kliennya ke Bareskrim merupakan tindakan cengeng, karena pesan SMS itu bukan ancaman tapi bentuk bahasa idealisme semua politisi.

"Anak semester satu jurusan hukum juga tahu itu bukan pesan bernada ancaman. Jadi, jaksa ini sangat cengeng," ujar Hotman kepada Okezone, Jumat (16/6/2017).

Hotman menjelaskan, dari segi hukum oknum jaksa ini sangat memalukan, karena pesan SMS Hary Tanoe dibilang ancaman.

"Intinya pesan Hary Tanoe itu, jika menjadi pemimpin di negeri ini kan dibersihkan, ini yang sudah sering digunakan pemimpin seluruh dunia, jadi tidak ada ancaman sama sekali," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Jaksa Yulianto melaporkan Hary Tanoe ke Bareskrim Polri pada 28 Januari 2016 atas tuduhan melanggar Pasal 28 UU ITE. SMS yang dikirimkan Hary Tanoe kepadanya pada 5 Januari 2016 dianggap Yulianto sebagai ancaman.

Tak cukup bukti, kasus itu tidak ditindaklanjuti. Kini setelah 1,5 tahun kasus itu kembali diangkat. Hary Tanoe dipanggil Bareskrim Polri untuk dimintai keterangan terkait SMS tersebut pada Senin 12 Juni pagi dan berstatus sebagai saksi terlapor.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini