nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemerintah Tak Hadir, Rapat RUU Pemilu & Presidential Threshold Dilanjutkan Besok Pukul 10.00 WIB

Bayu Septianto, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017 20:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 13 337 1715293 pemerintah-tak-hadir-rapat-ruu-pemilu-presidential-threshold-dilanjutkan-besok-pukul-10-00-wib-MAVf7ZGZAi.jpg

JAKARTA - Panitia Khusus (Pansus) RUU Pemilu menyepakati untuk menunda pengambilan keputusan terhadap lima isu krusial yang tersisa untuk dibahas dalam RUU Pemilu. Pengambilan keputusan tersebut sejatinya akan diputuskam pada hari ini, namun harus ditunda hingga Rabu 14 Juni 2017 besok.

Penundaan ini lantaran rapat pansus RUU Pemilu kali ini tidak dihadiri pemerintah, dalam hal ini Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

"Bahwa pemerintah minta tunda besok pukul 10 pagi bahkan Pak Tjahjo pukul 09.00 pagi siap. Jam 10 kita mulai pak menteri setuju mudah-mudahan besok tidak bergeser dan membuka rapat kerja bersama pemerintah," ucap Ketua Pansus RUU Pemilu Lukman Edy saat menutup rapat Pansus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/6/2017).

Sementara Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo beralasan dirinya tak hadir lantaran meminta DPR RI menyelesaikan dulu keputusan terhadap lima isu krusial dalam RUU Pemilu sehingga ia urung hadir dalam rapat pembahasan Pansus RUU Pemilu hari ini.

Tjahjo mengungkapkan dirinya menginginkan adanya penuntasan lobi-lobi antar fraksi sehingga ia pun meminta rapat ditunda pada Rabu 14 Juni 2017 besok.

"Silakan fraksi-fraksi lobby musyawarahkan dulu isu-isu krusial dan pemerintah sudah menyampaikan ke Ketua Pansus tidak hadir hari ini dan minta ditunda Rabu besok agar hari ini menuntaskan lobby antar fraksi-fraksi terkait isu krusial," ucap Tjahjo saat dihubungi

.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini