nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Pemerintah Tak Hadir di Rapat Pansus RUU Pemilu

Bayu Septianto, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017 19:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 13 337 1715232 ini-alasan-pemerintah-tak-hadir-di-rapat-pansus-ruu-pemilu-ZjR8fgCmzC.jpg Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo (foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta DPR RI untuk menyelesaikan dulu keputusan terhadap lima isu krusial dalam RUU Pemilu, sehingga ia urung hadir dalam rapat pembahasan Pansus RUU Pemilu.

Tjahjo mengungkapkan, dirinya menginginkan adanya penuntasan lobi-lobi antar fraksi sehingga ia pun meminta rapat ditunda pada Rabu 14 Juni 2017 besok.

"Silakan fraksi-fraksi lobby musyawarahkan dulu isu-isu krusial dan pemerintah sudah menyampaikan ke Ketua Pansus tidak hadir hari ini, dan minta ditunda besok agar hari ini menuntaskan lobby antar fraksi-fraksi terkait isu krusial," ucap Tjahjo saat dihubungi, Selasa (13/6/2017).

Tjahjo mengungkapkan, bila tak bisa juga diselesaikan dalam rapat Pansus RUU Pemilu, ia meminta agar lima isu krusial ini dibawa ke rapat paripurna untuk diambil keputusannya.

"Kalau tidak bisa musyawarah di pansus ya besok dibawa ke paripurna sebagai keputusan pansus. Sikap pemerintah juga tetap tidak berubah," jelas Tjahjo.

Menurut Tjahjo, dirinya tak berniat untuk tak menghargai apapun sikap dan keputusan Pansus RUU Pemilu. Ia mengaku selama masa lobi-lobi telah berkeliling menemui pimpinan-pimpina fraksi partai politik termasuk petinggi partai politik.

"Pemerintah menghormati sikap keputusan fraksi-fraski, saya juga keliling menemui pimpinan fraksi-fraksi di pansus dan juga sekjen partai untuk lobby, sampai semalam juga," ungkapnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini