nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengamat Intelijen: Sniper Diterjunkan Jaga Arus Mudik Itu Hal Wajar

Muhammad Iqbal, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017 03:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 13 337 1714406 pengamat-intelijen-sniper-diterjunkan-jaga-arus-mudik-itu-hal-wajar-pAThnjyOTW.jpeg Pengamat intelijen, Susaningtyas Kertopati. (Foto: Ist)

JAKARTA – Kepolisian akan menyiapkannya tim penembak jitu (sniper) untuk menjaga keamanan saat mudik Lebaran tahun ini. Adapun pengamanan tersebut akan dilakukan di setiap wilayah yang ada di Indonesia. 

Arus mudik sendiri diprediksi berlangsung 10 hari menjelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah hingga 15 hari sesudahnya. Pada masa mudik Lebaran, polisi bersama TNI akan kembali melakukan pengamanan di setiap wilayah yang menjadi jalur para pemudik. Namun tahun ini ada yang berbeda. Sekarang pihak kepolisian menyiapkan tim penembak jitu untuk mengawal para pemudiak mudik. 

Menurut pengamat intelejen, Nuning Kertopati, hal tersebut merupakan tindakan wajar yang dilakukan petugas kepolisian untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. “Polri pasti memberlakukan sesuatu termaksud menyiapkan Ssniper ini sudah melalui pertimbangan yang matang,” ungkapnya kepada Okezone, Senin 12 Juni 2017. 

Jadi, jelas Nuning, adanya penambahan pasukan yang melibatkan tim penembak jitu saat mudik Lebaran dianggap hal wajar. “Menurut saya itu wajar. Kita jangan berlebihan dalam menanggapi aturan keamanan yang diberlakukan di negri ini,” jelasnya. 

Sebagaimana diketahui, pihak kepolisian bakal menerjunkan sniper untuk melakukan pengamanan saat umat Islam melakukan ibadah puasa di bulan suci Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri. Hal itu guna menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. 

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini