nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Media Kerahkan 495 Wartawan untuk Liputan Langsung Mudik Lebaran 2017

Salsabila Qurrataa'yun, Okezone · Senin 12 Juni 2017 16:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 12 337 1714053 mnc-media-kerahkan-495-wartawan-untuk-liputan-langsung-mudik-lebaran-2017-EiFlcivvUK.jpg Chairman dan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Salsabila/Okezone)

JAKARTA – Chairman sekaligus CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersama Menteri Pekerjaan Rakyat dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melepaskan tim peliputan mudik MNC Media. MNC mengerahkan 495 wartawan untuk meliput arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Hary Tanoe mengatakan, tim peliputan yang dikerahkan terdiri dari 145 reporter dari Jakarta dan 350 wartawan daerah (koresponden atau kontributor). Mereka merupakan pewarta media-media di bawah naungan MNC.

MNC memiliki media mulai dari cetak, radio, televisi yakni iNewsTV, GlobalTV, MNCTV dan RCTI dan media online seperti Okezone yang selalu menjadi sumber informasi bagi masyarakat.

"Peliputan mudik ini penting sekali,” ujar Hary Tanoe dalam arahannya saat melepaskan tim peliputan mudik MNC Media di pelataran Gedung MNC News Center, Kompleks MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2017).

 

Tim peliputan mudik MNC Media (Arif/Okezone)

Usai dilepas, tim peliputan mudik MNC Media akan langsung berangkat ke sejumlah titik-titik kemudian melaporkan langsung arus mudik dari lapangan kepada masyarakat. Mereka difasilitasi perlengkapan lengkap termasuk 30 mobil. Laporan-laporan tim tersebut akan disajikan melalui televisi, radio, media cetak dan online milik MNC.

Hary Tanoe mengatakan, mudik merupakan acara besar yang melibatkan masyarakat dengan jumlah banyak, sehingga berpotensi menimbulkan masalah besar jika tak dikawal dengan baik. Tiap tahun, angka kecelakaan saat musim mudik selalu tinggi.

MNC dengan kekuatan medianya siap mengawal mudik dan melayani informasi kepada masyarakat selama musim mudik. "Kita ingin tampil membantu masyarakat,” sebutnya.

Sementara Okezone.com sebagai portal media nasional milik MNC juga akan menyajikan informasi arus mudik dan balik selama 24 jam sehari. Okezone akan menurunkan tim di sejumlah daerah untuk memantau dan melaporkan langsung jalannya arus mudik dan balik di seluruh Indonesia kepada pembaca.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini