nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hary Tanoe dan Menteri PUPR Lepaskan Tim Peliputan Mudik MNC Media 2017

Salsabila Qurrataa'yun, Jurnalis · Senin 12 Juni 2017 16:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 12 337 1713998 hary-tanoe-dan-menteri-pupr-lepaskan-tim-peliputan-mudik-mnc-media-2017-B4XYzlQGka.jpg Tim Peliputan Mudik MNC Media 2017 berpose (Arif/Okezone)

JAKARTA – Indonesia segera memasuki musim mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. MNC Media sudah membentuk tim peliputan arus mudik dan balik Lebaran 2017. Tim itu hari ini resmi dilepaskan oleh Chairman dan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Upacara pelepasan berlangsung khidmat di pelataran Gedung MNC News Center, Kompleks MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2017). Seremoni pelepasan ditandai dengan pengangkatan bendera oleh Hary Tanoe dan Basuki. Keduanya didampingi unsur perwakilan Kemenhub, Korlantas Polri dan petinggi MNC.

Setelah memberi sambutan sekaligus arahan langsung kepada tim peliput mudik MNC Media, Hary Tanoe mengangkat bendera dan satu per satu armada peliputan MNC berjalan meninggalkan Gedung MNC News Center.

Dalam arahannya, Hary Tanoe mengatakan, MNC Media sebagai perusahaan media terintegrasi dan terbesar di Asia setiap tahun membentuk tim peliputan mudik, untuk mengawal arus mudik dan balik demi memenuhi kebutuhan informasi ke masyarakat.

Kali ini ada 145 orang reporter dari berbagai media milik MNC mulai dari televise, radio, cetak dan online dikerahkan untuk meliput arus mudik dan balik secara langsung. Peliputan juga akan dibantu langsung oleh 350 kontributor maupun koresponden MNC Media yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Peliputan dimulai 18 Juni hingga 3 Juli 2017.

"Dengan mobil ada 30 dan TV U-nya ada banyak di operasikan. Ini merupakan bentuk kepada masyarakat karena mudik ini acara besar, kegiatan luar biasa jumlahnya luar bisa dan bisa menimbulkan luar biasa," ujarnya. 

MNC sebagai media terintegrasi berkewajiban mengawasi arus mudik dan balik agar berjalan sesuai harapan serta melayani informasi masyarakat setiap waktu. MNC memiliki banyak media yang selalu menjadi rujukan masyarakat. Selain cetak, radio, dan media online, MNC juga punya empat stasiun televisi nasional yakni RCTI, MNCTV, GlobalTV dan iNewsTV.

"Stasiun televisi yang ditonton 40 persen masyarakat Indonesia, jadi ini menjadi sumber informasi penting yang dibutuhkan," ujar Hary.

Sementara Okezone.com sebagai portal berita nasional milik MNC juga akan menyajikan informasi arus mudik dan balik selama 24 jam sehari. Okezone akan menurunkan tim di sejumlah daerah untuk memantau dan melaporkan langsung jalannya arus mudik dan balik di seluruh Indonesia kepada pembaca.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini