Share

Eks Menkes Siti Fadilah Kembalikan Uang Negara Rp1,3 Miliar ke KPK

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 08 Juni 2017 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 08 337 1711348 eks-menkes-siti-fadilah-kembalikan-uang-negara-rp1-3-miliar-ke-kpk-N3RtO6l23C.jpg Siti Fadilah (Foto: Okezone)

JAKARTA - ‎Mantan Menteri Kesehatan (Menkes), Siti Fadilah Supari, mengembalikan uang negara sebesar Rp1,3 Miliar ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Diduga, uang tersebut merupakan hasil korupsi pengadaan proyek Alat Kesehatan (Alkes).

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, pihaknya baru mendapatkan informasi tersebut, bahwa benar terhadap terdakwa Siti Fadilah telah mengembalikan uang negara dan menitipkannya melalui rekening KPK.

"Terdakawa Siti Fadilah Supari mengembalikan ke negara melalui rekening KPK sebagai titipan uang pengganti atas penerimaan MTC (Mandiri Travelers Cheque) sejumlah Rp1,3 miliar," kata Febri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2017).

Febri menjelaskan, pengembalian uang negara tersebut diterima oleh pihak KPK pada Selasa, 6 Juni 2017. Sebelumnya, Siti juga telah mengakui bahwa telah mengembalikan uang yang diduga hasil korupsi Alkes tersebut pada nota pembelaannya atau pleidoi, kemarin.

"‎Disetor ke rekening KPK pada hari Selasa dan disampaikan pada hakim sebagai lampiran pembelaan terdakwa," pungkas Febri.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini