Share

Baru Dengar di Persidangan, Siti Fadilah Tak Tahu Ada Duit Mengalir ke Amien Rais

Arie Dwi Satrio, Okezone · Rabu 07 Juni 2017 23:57 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 07 337 1710457 baru-dengar-di-persidangan-siti-fadilah-tak-tahu-ada-duit-mengalir-ke-amien-rais-aL39Rcj24h.jpg Eks Menkes Siti Fadilah Supari (Foto: Okezone)

JAKARTA - Eks Menteri Kesehatan (Menkes), Siti Fadilah Supari menyebut tidak tahu-menahu soal dana korupsi alat kesehatan (alkes) yang mengalir ke Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais.

Hal itu ditanggapi Siti menyusul adanya tudingan dari Jaksa pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait aliran dana sebesar Rp600 juta dari Yayasan Soetrisno Bachir Foundation β€Ž(SBF) pada sidang tuntutan sebelumnya.

"Kita enggak tahu, saya dengarnya saja dari persidangan ya. Soal itu (aliran dana ke Amien Rais) saya tidak mengerti karena saya tidak punya hubungan dengan yayasan apapun juga," kata Siti usai membacakan nota pleidoi di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2017).

Siti pun membantah adanya hubungan dengan Yayasan SBF yang disebut-sebut turut menerima dan menyalurkan dugaan uang suap dari dana alkes.

"Saya tidak ada hubungan (dengan SBF). Oh No. No. Tidak ada satu pun dari saya. Tidak ada dana dari saya atau ke saya," jelasnya.

Sekadar informasi, Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menyebut bahwa Amien Rais turut kecipratan aliran dana sebesar Rp600 juta dari kasus korupsi pengadaan alkes untuk mengantisipasi kejadian luar biasa (KLB) 2005 pada Pusat Penanggulangan Masalah Kesehatan.

Hal itu terungkap saat pembacaan tuntutan dengan terdakwa mantan Menkes Siti Fadilah Supari, pada Rabu 31 Mei 2017, lalu.β€Ž β€ŽBukan hanya Amien Rais, mantan Ketua Umum PAN, Sutrisno Bachir juga disebut menerima dana sebesar Rp250 juta dari perkara korupsi ini.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini