nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC dan Lotte Mart Bangun Jembatan di Kabupaten Malang

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 01 Juni 2017 08:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 01 337 1705002 mnc-dan-lotte-mart-bangun-jembatan-di-kabupaten-malang-jfilyxVMOS.jpg Penandatanganan nota kesepahaman MNC dan Lotte Mart. (Foto: MNC Media)

JAKARTA – Yayasan Jalinan Kasih kembali melakukan rehabilitasi jembatan di pedesaan. Kali ini bersama Lotte Mart, akan membangun jembatan di Desa Patokpicis, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang direhabilitasi.

Penandatanganan MoU antara Yayasan Jalinan Kasih dan Lotte Mart dilakukan di MNC News Center, Jakarta, Rabu (31/5/2017).

“Di daerah banyak jembatan tidak layak. Kami tingkatkan program CSR membangun jembatan agar masyarakat cepat dan aman sampai tujuan,” ujar Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo usai menandatangani MoU tersebut.

Pria asal Surabaya, Jawa Timur itu mengungkapkan, banyak jembatan tidak layak di daerah-daerah yang luput dari perhatian pemerintah daerah, terlebih pemerintah pusat.

Akibatnya, masyarakat terpaksa memutar jalan lebih jauh dan lebih lama untuk sampai ke tempat tujuan. “Tidak efisien dan butuh lebih banyak,” kata Hary Tanoe.

Bahkan, sebagian masyarakat tetap nekat menyeberangi jembatan tak layak demi mengejar waktu. “Ada yang memaksakan diri lewat jembatan lalu jatuh, bahaya. Makanya kami tingkatkan CSR membangun jembatan untuk masyarakat kurang mampu,” tegasnya.

Ayah lima anak itu menambahkan, banyaknya jembatan tidak layak pakai di daerah-daerah menunjukkan belum meratanya pembangunan. Selama ini, pembangunan terkonsentrasi di kota-kota besar.

Hal itu sebagai akibat Indonesia terlalu terburu-buru menerapkan kapitalisme di saat mayoritas masyarakat belum siap pendidikan dan kesejahteraannya.

“Indonesia sarat dengan ketimpangan dari sisi kesejahteraan masyarakat dan pembangunan,” ucap Hary Tanoe yang akan genap berusia 52 tahun pada September 2017 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Hary Tanoe juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini