nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Umat Islam Perlu Bersatu Lawan Terorisme dan Radikalisme

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Jum'at 26 Mei 2017 13:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 26 337 1700309 umat-islam-perlu-bersatu-lawan-terorisme-dan-radikalisme-O6tKB4qPgj.jpg

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan dirinya siap mengonsolidasikan umat Islam dalam rangka melawan radikalisme dan terorisme.

“Langkah yang tepat yang tujuannya agar masyarakat tidak terlibat dalam gerakan radikalisme dan terorisme di seluruh Indonesia,” kata Muhaimin.

Menurut pria yang akrab disapa Cak Imin, pihaknya bersama-sama dengan Nahdlatul Ulama (NU) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan berikhtiar maksimal mengambil langkah yang tepat mengatasi radikalisme dan terorisme.

“Bersama umat Islam dan seluruh elemen bangsa lainnya, kita akan menguatkan persatuan dan kebersamaan menghadapi, mengatasi dan melawan berbagai bentuk radikalisme dan terorisme yang merongrong negara, bangsa dan rakyat Indonesia,” kata Cak Imin.

Menurut dia, peran penting ulama dan kiai sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Islam mengajarkan kehidupan yang damai dan saling hormat menghormati.

“Islam tidak mengajarkan sifat-sifat destruktif, Islam menghargai dan menghormati perbedaan, apalagi mengajarkan radikalisme dan terorisme. Karena itu, kita harus mengantisipasi agar umat Islam tidak terlibat dalam gerakan radikalisme dan terorisme,” tukasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini